Tana Tidung (HUMAS KTT) Pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Tana Tidung di hadiri Wakil Bupati Tana Tidung, Ketua PGIW Kalimantan Utara dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Desa Gunawan. Senin (13/11/2023).

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang maha esa atas limpahan rahmat, kesehatan, dan kekuatan yang memungkinkan mereka berkumpul dalam keadaan sehat walafiat. Hendrik juga menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan/Penasehat PDGI Kabupaten Tana Tidung untuk periode 2023-2028.

“Pelantikan PGI-S Kabupaten Tana Tidung pada hari ini merupakan sebuah tonggak sejarah bagi kehidupan beragama di wilayah ini. Saya berharap kepengurusan baru ini dapat membawa perubahan yang lebih baik ke depannya dan bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Tana Tidung yang semakin maju,” ujar Hendrik.

Hendrik juga menekankan pentingnya semangat diakonia, kekeluargaan, kebersamaan, dan perdamaian di tengah masyarakat yang majemuk, dengan berbagai suku, agama, etnis, bahasa, dan budaya yang berbeda. “Kemajemukan harus kita hadapi dengan membangun kebersamaan, saling menghormati perbedaan, dan menghargai anugerah keaneka ragaman yang kita miliki dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Bersamaan dengan itu, pemerintah daerah juga menghimbau agar semua tokoh agama bergandengan tangan, menjadi sahabat bagi semua orang, hidup penuh toleransi dan kasih, sejalan dengan teladan Kristus di dunia. Dorongan untuk saling mendukung, baik melalui doa maupun tindakan nyata, menjadi kunci dalam menciptakan kerukunan, persatuan, dan pembangunan kabupaten tercinta.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, diharapkan PGI Kabupaten Tana Tidung periode 2023-2028 mampu menjalankan tugasnya secara optimal dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan rohaniah dan pembangunan masyarakat di wilayah ini.