Tana Tidung (HUMAS KTT)  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, menyambut baik kehadiran dan silaturahmi pengurus Wahdah Islamiyah yang berkunjung ke kantor tersebut pada Selasa (14/11/2023). Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung didampingi oleh Kepala Subbag Tata Usaha dalam menyambut tamu dari Wahdah Islamiyah.

Ustad Abu Salman selaku Ketua DPW  Wahdah Islamiyah Provinsi Kalimantan Utara menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Kantor Kementerian Agama merupakan bagian dari upaya mempererat silaturahmi antara Wahdah Islamiyah dengan Pemerintah melalui Kementerian Agama. Mereka berharap bahwa kehadiran Wahdah Islamiyah di Kabupaten Tana Tidung akan memberikan kontribusi positif dalam pembangunan sumber daya manusia melalui kegiatan keagamaan.

“Kehadiran Wahdah Islamiyah tidak lepas dari tujuan utama kami, yaitu menegakkan syiar Islam dan menyebarkan pemahaman Islam yang benar, membangun persatuan umat dan ukhuwah Islamiyah yang dilandasi semangat ta’awun (kerjasama) dan tanashuh (saling menasehati), mewujudkan institusi/lembaga pendidikan dan ekonomi yang Islami dan berkualitas, serta membentuk generasi Islam yang Rabbani dan menjadi pelopor dalam berbagai bidang kehidupan,” ungkap Ustad Abu Salman.

H. Saimin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, menyambut positif kehadiran Wahdah Islamiyah. Beliau menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk kontribusi bagi pemerintah dalam pembinaan keagamaan di wilayah tersebut. Meskipun demikian, Kepala Kantor Kementerian Agama menekankan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Tana Tidung.

“Kehadiran Wahdah Islamiyah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung kami sambut baik dalam mempererat silaturahmi dan tentunya sebagai kontribusi bagi pemerintah dalam pembinaan keagamaan. Namun, kami juga mengingatkan agar ukhuwah Islamiyah tetap terjaga dengan baik di Kabupaten Tana Tidung.

Ukhuwah Islamiyah yang terjaga akan memberikan dampak positif dalam membangun kerjasama dalam pembinaan sumber daya manusia melalui organisasi keagamaan, serta saling menghargai dengan perbedaan pemahaman dalam berorganisasi, selagi tidak menyimpang dari ajaran Islam dan nilai-nilai ukhuwah Islamiyah,” tutur H. Saimin.

Dengan harapan saling bahu-membahu dalam mewujudkan tujuan bersama, kehadiran Wahdah Islamiyah di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat kerjasama antara organisasi keagamaan dan pemerintah dalam upaya pembinaan keagamaan dan pengembangan sumber daya manusia di wilayah tersebut.