Tana Tidung (HUMAS KTT) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tana Tidung terus berkomitmen untuk memperkuat kerukunan antarumat beragama di Bumi Upun Taka. Dalam upaya tersebut, FKUB Kabupaten Tana Tidung melakukan koordinasi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama pada Senin (13/11/2023).

Ketua FKUB, Saleh Afif, bersama Sekretarisnya, melakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Saimin, untuk membahas langkah-langkah konkrit yang dapat dilakukan guna meningkatkan kerukunan umat beragama di kabupaten tersebut. Dalam pertemuan ini, Saleh Afif menyampaikan rencana kegiatan FKUB yang mencakup pembentukan Desa Sadar Kerukunan di beberapa desa di Kabupaten Tana Tidung serta perencanaan dan progres FKUB ke depan.

“Saat ini, kita sedang merencanakan pembentukan Desa Sadar Kerukunan di beberapa desa. Selain itu, kami juga tengah memetakan perencanaan dan progres ke depan untuk memastikan tercapainya tujuan penguatan kerukunan umat beragama,” ujar Saleh Afif.

H. Saimin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, menyambut baik inisiatif dan rencana kegiatan yang disampaikan oleh FKUB. Ia menyatakan dukungan penuh terhadap upaya FKUB dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah tersebut.

“Tentunya kami mendukung pelaksanaan kegiatan FKUB, dan ketika sudah direncanakan, hendaknya harus dilaksanakan dengan baik. Ini merupakan langkah positif untuk memperkuat hubungan harmonis antarumat beragama di Kabupaten Tana Tidung,” ujar H. Saimin.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari upaya bersama antara pemerintah daerah, FKUB, dan instansi terkait dalam menjaga dan memperkuat kerukunan antarumat beragama, sehingga tercipta kehidupan beragama yang damai dan harmonis di Kabupaten Tana Tidung.