Tana Tidung, Kamis (19/10/2023) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) AL-Ma’arif Tana Tidung menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan megah dan khidmat. Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama, Yayasan Upun Taka, serta guru dan siswa MTs AL-Ma’arif Tana Tidung.

Hamsah, M.Pd.I, Kepala Madrasah, menyampaikan bahwa pelaksanaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebuah momen bersejarah dalam Islam. Acara ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah kelahiran Rasulullah SAW dan sebagai sarana untuk menimba hikmah serta keteladanan dari ajaran beliau.

Selain itu, kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dimeriahkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustad Sayid Abdul Kadir Alaydrus. Ceramah tersebut diharapkan dapat memberikan hikmah dan keteladanan kepada seluruh peserta yang hadir.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi bukti nyata komitmen MTs AL-Ma’arif Tana Tidung dalam melestarikan tradisi agama dan memperkuat nilai-nilai keislaman di kalangan siswa.

Dengan kehadiran para pejabat dan penceramah yang berkompeten, acara ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh peserta yang hadir.