Tana Tidung (Humas KTT) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, bersama dengan pejabat kantor dan perwakilan dari Pondok Pesantren serta Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) melaksanakan audiensi bersama Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali. Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Bupati Tana Tidung pada Senin (16/10/2023).

Salah satu tujuan utama dari audiensi ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Kantor Kementerian Agama dan para pihak terkait. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk membahas persiapan dan pelaksanaan Hari Santri .

H. Saimin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, menyampaikan harapannya terkait acara Hari Santri tahun ini. “Harapan kami tentunya, pada pelaksanaan Hari Santri Tahun ini Bupati Tana Tidung dapat hadir serta mendukung berjalannya acara peringatan Hari Santri 2023 ini,” ujar H. Saimin.

Sementara itu, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kementerian Agama, pimpinan Pondok Pesantren, dan perwakilan GPAI. Ia juga menyatakan kesiapannya untuk hadir dan menjadi Pembina Upacara pada peringatan Hari Santri mendatang. “Insya Allah pada pelaksanaan Hari Santri nanti, saya siap hadir dan menjadi Pembina Upacara, dan tentunya juga saya memberikan dukungan demi lancar dan terlaksananya acara Hari Santri tersebut,” Ibrahim Ali.

Pertemuan ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara pemerintah daerah dan stakeholder agama dalam rangka memperingati Hari Santri yang sangat berarti bagi masyarakat Tana Tidung.

“Insya Allah pada pelaksaan Hari Santri nanti saya siap hadir dan menjadi Pembina Upacara dan tentunya juga saya memberikan dukungan demi lancar dan terlaksananya acara hari Santri tersebut” Ujar Ibrahim Ali