Tana Tidung (HUMAS KTT) Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 tahun 2023 digelar dengan meriah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) H. Joesoef Abdullah, Kabupaten Tana Tidung.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemerintah Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kapolres, serta Tokoh Masyarakat ini berlangsung dengan khidmat. Kamis (05/10/2023)

Inspektur upacara pada peringatan ini adalah Dandim 0914 Tana Tidung, yang memimpin dalam memperingati usia ke-78 TNI. Acara tersebut juga di isi dengan pemberian penghargaan serta santunan kepada Purnawirawan dan Masyarakat.

Usai upacara, H. Saimin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung memberikan pernyataan dalam sebuah wawancara. Ia mengungkapkan harapannya agar TNI tetap berjaya dan sehat selama menjalankan tugas-tugas negara, serta terus menerus dalam menjaga dan melindungi rakyat.

“Tentunya tugas TNI sangat berat dalam menjaga pertahanan negara sehingga keberadaan TNI sangat penting bagi Bangsa Indonesia,” ujar H. Saimin, yang dengan tegas menyoroti pentingnya peran TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Pada momen ini, seluruh peserta upacara, secara bersama-sama mengucapkan selamat ulang tahun untuk TNI dan berharap agar semangat pengabdian mereka terus membara, selalu mengayomi rakyat, serta menjaga keutuhan dan kedaulatan Indonesia.

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 Tahun 2023 menjadi bukti nyata bahwa apresiasi dan penghargaan terus mengalir untuk keberanian dan dedikasi TNI dalam menjalankan tugas-tugasnya.