Tana Tidung (HUMAS KTT) Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Sesayap Hilir diadakan dengan meriah di Masjid Baiturrahman pada hari Ahad (01/10/2023). Acara ini dihadiri oleh Camat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), tokoh agama, juri, dan peserta STQ yang antusias.

Mustakim, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sesayap Hilir, memberikan pernyataan pada acara tersebut. Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan STQ ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk mempersiapkan peserta terbaik dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tana Tidung. MTQ adalah ajang perlombaan yang mempromosikan seni Tilawatil Qur’an dan menjadi syiar penting dalam pengembangan seni Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Dalam acara STQ ini, peserta telah menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dalam membaca Al-Qur’an dengan indah dan tajwid yang baik. Para juri yang hadir dengan cermat menilai penampilan peserta, sehingga hasilnya akan menciptakan perwakilan yang terbaik untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten.

Semangat dan semakin berkembangnya minat dalam memahami serta membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar adalah salah satu tujuan utama dari pelaksanaan STQ dan MTQ ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan semangat kebersamaan dalam masyarakat, serta mempromosikan nilai-nilai luhur dalam agama Islam.

Semoga STQ tingkat Kecamatan Sesayap Hilir ini akan menghasilkan peserta yang siap berkompetisi dengan baik di tingkat yang lebih tinggi, yaitu MTQ tingkat Kabupaten Tana Tidung. Selamat kepada semua peserta dan panitia atas kesuksesan pelaksanaan STQ kali ini, serta semoga seni Musabaqah Tilawatil Qur’an terus berkembang dan menjadi bagian yang penting dalam budaya dan kehidupan keagamaan masyarakat.