Tana Tidung (HUMAS KTT) Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menggelar Apel Pelaksanaan Hari Kesaktian Pancasila di Ruang Terbuka Hijau (RTH) H. Joesoef Abdullah. Acara tersebut diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dibina langsung oleh Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali. Minggu (01/10/2023)

Dalam amanatnya, Bupati Ibrahim Ali menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa Indonesia. Beliau mengatakan, “Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa, dan sejak kelahirannya sampai hari ini, Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.”

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat dalam mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. Pancasila juga menjadi pengingat bahwa kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat.

Bupati juga mengajak semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat bumi upun taka, untuk merayakan Hari Kesaktian Pancasila dengan semangat nilai-nilai Pancasila sebagai panduan dalam membangun Indonesia yang lebih tangguh, inklusif, dan mencerdaskan.

Sementara itu, H. Maryanto, Kepala KUA Kecamatan Sesayap, dalam do’anya mengharapkan agar kebhinekaan dan kerukunan terus terjaga di Bumi Upun Taka.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi momen penting untuk merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila dan bersama-sama melangkah ke depan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.