Tana Tidung (HUMAS KTT)  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, turut hadir dalam acara Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Tahun 2023 yang berlangsung di Pendopo Djaparuddin pada Rabu (13/9/2023).

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan koordinasi dalam mengelola informasi dan administrasi kependudukan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat termasuk Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kalimantan Utara, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tana Tidung, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tana Tidung.

H. Andi Basri, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan pentingnya Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan dalam memperkuat sistem administrasi kependudukan yang efisien dan akurat di wilayah tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pengelolaan informasi dan administrasi kependudukan yang baik menjadi landasan bagi pengambilan kebijakan yang tepat dan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Sebagaimana apa yang di sampaikan oleh Asisten Pemerintaha dan Kesra Idham Nur.

Dalam era digitalisasi saat ini, pengelolaan informasi dan administrasi kependudukan harus terus diadaptasi dan diperbarui sesuai dengan perkembangan teknologi. Hal ini penting guna menjaga ketepatan data penduduk, mempermudah akses masyarakat terhadap layanan administrasi kependudukan, serta memfasilitasi pengambilan kebijakan yang lebih efektif.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh peserta terkait dengan pentingnya pengelolaan informasi dan administrasi kependudukan yang efisien guna mendukung pembangunan dan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Tana Tidung.