Tana Tidung, (HUMAS KTT)  Yayasan Pendidikan Alkhairaat, sebuah lembaga pendidikan yang terkenal di Kabupaten Tana Tidung yang terdiri didalamnya PAUD/TKIT, Madrasah Ibtidaiyah dan Pondok Pesantren telah mengadakan kegiatan kurban sebagai bagian dari perayaan Idul Adha tahun ini. Kurban dilaksanakan di Pondok Pesantren Alkhairaat pada. Jum’at (30/06/2023)

Sebanyak 3  ekor hewan kurban,   telah disiapkan oleh yayasan ini yang bersumber dari 1 ekor dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, 1 ekor dari Pemerointah Provinsi Kalimantan Utara dan 1 ekor dari  Hamba Allah telah menyerahkan Sapi Kurbannya di Pondok Pesantren Alkhairaat.

Abdul Karim selaku Pinpinan Ponpes Alkhairaat menyampaikan Panitia Kurban sudah berada  di lokasi yang telah disiapkan untuk melaksanakan prosesi kurban. Semua hewan kurban dipersiapkan dengan cermat sesuai dengan aturan dan syarat yang telah ditentukan dalam agama Islam.

Abdul Karim , mengucapkan  terima kasih kepada semua donator dari Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Hamba Allah serta , santri , guru, dan sukarelawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kurban ini. Ia mengatakan, “Kegiatan ini bukan hanya tentang berkorban hewan semata, tetapi juga tentang semangat saling berbagi dan membantu sesama. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar dan mempererat tali persaudaraan di antara kita.”

Sebagai warga Kabupaten Tana Tidung, kita dapat berbangga dengan keberadaan yayasan ini dan semangat kepeduliannya terhadap pendidikan dan kemanusiaan. Semoga Yayasan Pendidikan Alkhairaat terus berjaya dalam misinya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.