Tideng Pale (HUMAS KTT) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung menjelaskan kondisi Jamaah Haji Kabupaten Tana Tidung saat ini kepada Media. Berdasarkan laporan yang diterima dari Jamaah melalui  Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Jamaah asal Kabupaten Tana Tidung yang berada di arab Saudi jamaah haji telah melaksanakan puncak haji tahun 1444 H/ 2023 M.

Merujuk pada pelaksanaan haji di Arab Saudi, jamaah yang berasal dari seluruh penjuru dunia ini telah melalui hari tasyrik. Dengan demikian, rangkaian haji sudah berada di penghujung waktu.

H. Saimin selaku Kepala Kemenag mengungkapkan Kondisi Jamaah Haji tentunya dalam kondisi sehat meskipun sebagian kurang sehat dikarenakan kondisi cuaca dan tentunya kita juga mendengar baik di media social maupun berita-berita informasi bahwa terjadi insiden namun hal  tersebut dapat teratasi

Untuk jadwal kepulangan Jamaah Haji di informasikan tanggal 12 Juli 2023 nanti Jamaah Haji Kabupaten Tana Tidung bersama Jamaah Haji Kaltara lainnya akan tiba di Embarkasi Balikpapan.

“Kita sama-sama Do’akan semoga Jamaah Haji kita dalam keadaan sehat, diberikan keselamatan sampai kembali lagi ke tanah air berkumpul bersama keluarganya dan menjadi Haji yang Mabrur”. Ungkap H. Saimin kepada Media.