Tideng Pale (HUMAS KTT)  Kantor Kementerian Agama Tana Tidung mengadakan acara berkurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 H. pelaksanaan Kurban Bertempat di halaman kantor dengan  dihadiri oleh para pegawai Kementerian Agama Tana Tidung. Jum’at (30/07/2023)

Anton, S.HI selaku Kasi Bimas Islam dan Ketua Panitia , menyampaikan, “kegiatan  berkurban ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan ajaran agama Islam dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial kepada sesama. Melalui pembagian daging kurban.

Berkurban adalah salah satu ibadah yang memiliki makna yang mendalam dalam agama Islam. Setiap tahun pada bulan Dzulhijjah, umat Muslim dari seluruh dunia menyambut hari raya Idul Adha dengan melaksanakan ibadah kurban. Meskipun berkurban dilakukan dengan menyembelih hewan tertentu, namun makna yang terkandung jauh lebih dalam daripada sekadar tindakan tersebut.

“Tahun ini Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung melakukan Kurbang dengan 1 Ekor Sapi yang terdiri 1 kelompok dan kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Kantor Kemenag KTT” Ungkan Anton

Dengan adanya acara berkurban ini, diharapkan semakin meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan dalam masyarakat serta menguatkan nilai-nilai keagamaan yang luhur.

Semoga semangat berkurban ini dapat terus dipertahankan dan menjadi tradisi yang terus dilaksanakan dalam perayaan Idul Adha di Tana Tidung.