Mekkah (HUMAS KTT) – Jamaah haji asal Tana Tidung Provinsi Kalimantan Utara, melaksanakan ibadah tawaf Ifadhah di Masjidil Haram, Makkah. Tawaf Ifadhah dilakukan setelah selesai melaksanakan ibadah wukuf di Arafah dalam rangka menunaikan rukun haji.

Dengan semangat dan kekhusukan, jamaah haji Tana Tidung berada di  Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf Ifadhah, salah satu rukun haji yang wajib dilakukan. Berpakaian ihram, jamaah haji Tana Tidung berkeliling Ka’bah sebanyak tujuh kali, dengan bertakbir dan berdoa.

Ketua regu  haji Tana Tidung, Darham , menyampaikan atas lancarnya prosesi tawaf Ifadhah. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa melaksanakan tawaf Ifadhah dengan lancar. Semoga semua ibadah kami diterima oleh Allah SWT,” ucap beliau.

Ibadah haji merupakan momen yang sangat dinantikan oleh jamaah haji Tana Tidung. Mereka telah melalui berbagai tahap ibadah haji, termasuk tawaf qudum dan wukuf di Arafah. Melaksanakan tawaf Ifadhah menjadi puncak perjalanan spiritual mereka di Tanah Suci.

Selain itu, jamaah haji Tana Tidung juga memanfaatkan waktu mereka di Makkah untuk berziarah ke tempat-tempat suci lainnya, seperti Jabal Rahmah dan Mina. Mereka berharap bahwa seluruh ibadah yang telah dilakukan akan mendatangkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Kasi PHU Kantor Kemenag Kab. Tana Tidung  H. Andi Basri, mengapresiasi semangat dan ketekunan jamaah haji Tana Tidung dalam menjalankan ibadah haji. “Mereka telah menunjukkan ketaatan dan kesabaran yang luar biasa selama proses haji. Semoga semua ibadah mereka diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.