Tideng Pale (HUMAS KTT)  Plh. Kasubbag Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag), H. Safaruddin, terus mengingatkan pentingnya menjalankan pekerjaan sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang telah ditetapkan. Hal ini diungkapkan dalam Apel Pagi  yang diadakan pada di Kantor Kemenag. Senin (26/06/2023).

Dalam Amanatnya , H. Safaruddin menekankan pentingnya kesadaran dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksi masing-masing. Beliau mengingatkan bahwa Tupoksi merupakan panduan yang jelas bagi setiap pegawai untuk mengetahui tugas-tugas yang harus dilaksanakan dalam menjalankan pekerjaan di Kemenag.

“Setiap pegawai di Kemenag memiliki Tupoksi yang harus dilaksanakan dengan baik. Tupoksi tersebut menjadi pedoman agar pekerjaan dapat berjalan dengan efektif dan efisien, serta sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan,” ungkap H. Safaruddin.

Beliau menegaskan bahwa menjalankan pekerjaan sesuai Tupoksi bukan hanya kewajiban, tetapi juga merupakan bentuk tanggung jawab terhadap institusi dan masyarakat. Dengan menjalankan tugas sesuai Tupoksi, setiap pegawai diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mencapai tujuan dan visi Kemenag.

Dalam kesempatan tersebut, H. Safarauddin juga mengingatkan para pegawai untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Beliau menekankan pentingnya mengikuti perkembangan terkini di bidang tugas masing-masing, baik melalui pelatihan maupun pembelajaran mandiri.

“Profesionalisme dan kompetensi merupakan faktor penting dalam menjalankan tugas. Dengan mengikuti perkembangan dan meningkatkan kemampuan, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tambah H. Safaruddin

Apel ini di ikuti  oleh seluruh pegawai di bawah naungan Plh. Kasubbag TU Kemenag dan berlangsung dengan penuh antusiasme. Para pegawai menyambut baik arahan dari H. Safaruddin dan berkomitmen untuk menjalankan tugas sesuai Tupoksi dengan penuh dedikasi.

Dengan komitmen dan kesadaran yang tinggi dalam menjalankan tugas sesuai Tupoksi, diharapkan Kemenag dapat semakin efektif dalam melaksanakan program-program yang telah ditetapkan dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.