Tana Tidung (HUMAS KTT )Kepala Kua Tana Lia menghadiri undangan Pembukaan Kegiatan dan Pelatihan Kewiraushaan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tana Tidung, kegiatan ini akan berjalan selama 5 hari.

“Mengharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini, mampu membekali dan memotivasi peserta untuk bisa berinovasi dalam mencintapkan lapangan pekerjaan bagi warga Kecamatan Tana Lia “ dalam kata sambutan Ibu Carlina selaku Kasi Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Tana Tidung disela membuka acara.

Pelatihan kewirausahaan yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tana Tidung diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Tana Tidung, antara lain:

1. Meningkatkan etos dan semangat kewirausahaan dari masyarakat itu sendiri dalam mengelola semua potensi unggul.

2. Meningkatkan kompetensi dan motivasi kewirausahaan, sehingga dapat meningkatkan jumlah start-up dan membantu dalam membangun bisnis yang berkelanjutan.

3. Membantu masyarakat dalam mengevaluasi kemampuan mereka dalam menjalankan strategi bisnis, mempertimbangkan sumber daya, kemampuan organisasi, dan peran pribadi.

4. Memberikan peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan keterampilan hidup yang penting, seperti bekerja sama dalam tim, berbicara di depan umum, dan mempersiapkan rencana bisnis.

di akhir acara pembukaan tersebut kepala Kua Tana Lia memimpin pelaksanaan doa agar acara dapat berjalan dengan lancer dan ilmu yang dimanfaatkan berguna bagi peserta dan masyarakat Kec. Tana Lia.