Tideng Pale (HUMAS KTT) Kesehatan adalah hal penting yang harus dijaga dalam menjalani aktivitas sehari-hari, karena dengan tubuh yang sehat maka akan mendukung kinerja yang optimal manusia ketika menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Untuk mencegah penurunan kesehatan maka akan dilakukan screening atau pemeriksaan dan penyaringan informasi Kesehatan di sebuah lingkungan baik tingkat kecamatan hingga kabupaten kota.

Seperti yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Tideng Pale yang berkunjung ke Kantor Kemenag Tana Tidung untuk melakukan pemeriksaan dan menyaring informasi tentang Kesehatan pegawai Kemenag Tana Tidung, (21/6/23).

Adapun yang diperiksa antara lain adalah berat badan, tingkat kolesterol, gula darah, asam urat dan juga tekanan darah tiap pegawai.

Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui lebih awal kondisi tubuh sebelum terkena penyakit, sehingga dapat dicegah lebih cepat.

Salah satu Tim Kesehatan Puskesmas Tideng Pale mengatakan “kegiatan ini adalah Pemeriksaan Rutin Kesehatan terkait Penyakit Tidak Menular yang dilaksanakan sebulan sekali, menyasar ke dinas, instansi dan kelompok masyarakat”.

Ditambahkannya, bahwa pola hidup sehat adalah pencegahan terbaik seperti tidur cukup, makan tepat waktu, olahraga rutin dan konsumsi buah serta sayur sebagai tambahan vitamin untuk tubuh agar terjaga kesehatannnya.(hri)