Tarakan (Humas KTT)  – Kabupaten Tana Tidung bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-9 tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2024. Kabar ini disampaikan  oleh H. Saimin, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tana Tidung, yang telah disepakati sesui dengan Rapat Kerja LPTQ terkait keputusan penunjukan tuan rumah dan ini juga sesui dengan surat Bupati Tana Tidung kepada LPTQ Provinsi Kalimantan Utara terkait kesiapan Kabupaten Tana Tidung untuk menjadi tuan rumah pada MTQ IX Tahun 2024 mendatang.

H. Saimin menyampaikan bahwa Kabupaten Tana Tidung akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi untuk pertama kalinya. Kabupaten ini dipilih berdasarkan prestasi dan persiapan yang matang untuk menyelenggarakan acara ini dengan baik.

H. Saimin, datang membawa surat dari Bupati. “Saya membawa surat dari bupati, yang isinya kurang-lebih terkait permohonan menjadikan Tana Tidung sebagai tuan rumah,” ujar Saimin.

Fasilitas pendukung terselenggaranya MTQ juga bakal disiapkan. “Kalau hotel dianggap kurang, kan masih ada alternatif atau solusi lain. Tapi komitmen Pak Bupati agar MTQ nantinya kalau di KTT, akan disiapkan dengan baik,” jelasnya.

Dengan dipilihnya Kabupaten Tana Tidung sebagai tuan rumah, diharapkan bahwa acara MTQ tingkat provinsi tahun 2024 akan menjadi momen  bagi masyarakat Kabupaten Tana Tidung dan juga Provinsi Kalimantan Utara. Semoga acara ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan keagamaan dan meningkatkan semangat serta rasa cinta terhadap Al-Quran di tengah masyarakat.