Tideng Pale (HUMAS KTT) – Berdasarkan DIPA yang ada pada Sekretariat Jenderal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana tidung di tahun 2023, Sub Bagian Tata usaha atau Sekretariat Jenderal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung mengadakan kegiatan pembinaan kepegawaian dengan Tema “Evaluasi Update Data ASN dan Kinerja Pegawai Di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung Tahun 2023”. Hadir sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut ialah Analis Kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara, Johan Edi Pratama, SE. Senin,(29 /05/2023)

Dalam kegiatan tersebut ada dua agenda yang ingin di sampaikan oleh nya diantaranya yaitu mengenai Update data ASN melalui Aplikasi SIASN (Sistem Informasi ASN) dan membahas mengenai Kinerja Pegawai melalui dialog penyusunan SKP. Seperti yang di ketahui saat ini beberapa Instansi Pusat maupun  daerah telah menerapkan Data ASN terpusat yaitu melalui aplikasi SIASN, namun untuk Kementerian Agama sendiri belum menerapkannya. Sementara untuk data ASN Kementerian Agama masih menggunakan aplikasi SIMPEG 5 yang merupakan aplikasi milik Kementerian Agama sendiri dan untuk penerapan SIASN masih menunggu Kementerian Agama Pusat.

Selain itu, ASN khususnya PNS yang ada di bawah Kementerian Agama juga dituntut untuk melaporkan Kinerja nya melalui penyusunan SKP (Sasaran Kinerja Pegawai). Pentingnya hal tersebut sehingga melalui SKP kinerja PNS yang ada dapat di nilai apakah kinerja yang telah dilaksanakan memiliki hasil baik atau tidak.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan update data ASN yang dimana data tersebut sangat penting bagi ASN maupun instansi Kementerian Agama dan meningkatkan kinerja para ASN khususnya PNS yang ada di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. *hpy/ane