Sesayap Hilir (Humas KTT) – Safari Ramadhan yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Tidung di gelar di Masjid Ar-Raudhah Desa Sepala Dalung kecamatan Sesayap Hilir di hadiri Bupati Tana Tidung, Kepala Kankemenag, Kasi Bimas Islam,  Kepala OPD Kabupaten Tana Tidung, Kepala KUA bersama masyarakat Kecamatan Sesayap Hilir, Minggu (09/04/2023).

H. Saimin, S.Ag., MM selaku Kepala Kankemenag KTT menyampaikan dalam Tausiyahnya Bulan yang penuh berkah dan rahmat ini merupakan bulan yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Ramadhan adalah bulan di mana umat Muslim berpuasa dari fajar hingga maghrib, menahan diri dari makan, minum, dan nafsu selama sekitar 29 atau 30 hari.

Selain berpuasa, bulan Ramadhan juga menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Umat Muslim di seluruh dunia akan meningkatkan aktivitas ibadah, seperti sholat tarawih, membaca Al-Quran, dan berzikir, serta berbuat kebaikan dengan berbagi rezeki kepada sesama.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan keberkahan bagi umat Muslim, termasuk bagi orang-orang yang beriman. Orang beriman bergembira datangnya bulan Ramadhan karena di dalamnya terdapat banyak peluang untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain itu, bulan Ramadhan juga menjadi kesempatan bagi orang beriman untuk memperbaiki diri dan memperbanyak kebaikan. Mereka berusaha untuk lebih sabar, lebih jujur, dan lebih baik dalam berinteraksi dengan orang lain. Mereka juga memperbanyak amal sosial dan bersedekah kepada orang yang membutuhkan.