Tanjung Selor (Humas KTT) – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Muallaf Ke-3 tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang di hadiri  Kemenag Prov. Kalimantan Utara, Kepala Kankmenag Kabupaten/Kota,  Asisten 1 Pemkab Bulungan, Ketua MUI Prov. Kalimantan Utara, Ketua Baznas Prov. Kalimantan Utara,  Persaudaraan Muallaf (Pemaaf) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara. Acara yang di gelar di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor di tutup secara resmi oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Bulungan. Minggu (09/04/2023).

H. Jamaludin Saleh selaku Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Bulungan mengucapkan selamat kepada saudara-saudari sekalian yang berhasi meraih prestasi  juara pada MTQ Muallaf Ke-3 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

Bagi yang belum juara jangan berkecil hati,  terus semangat dan berusaha dan tidak ada kesia-siaan  dalam belajar. Yang terpenting adalah dalam Musabaqah ini bukan hanya sebatas  perlombaan namun sebagai motifasi untuk memperteguh niat kita dalam mempelajari Al-Qur’an  sebagai upaya untuk menjadi petunjuk sebagai prinsip agar selamat dunia dan akhirat.

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada  Gubernur Kalimantan Utara beserta jajarannya, kepada Kantor Kementerian Agama, Panitia Pelaksana beserta kepada seluruh semua yang mengikuti kegiatan ini yang turut serta mensukseskan terselenggaranya kegiatan MTQ  Muallaf. Saya juga berharap kegiatan pembinaan Mullaf agar tersu ditingkatkan”  Ungkap H. Jamaludin

H. Saimin, S.Ag., MM selaku kepala Kankemenag Kabupaten Tana Tidung mengungkapkan dari  hasil pelaksanaan MTQ Muallaf Ke-3, Kabupaten Tana Tidung masih dalam posisi peringkat Ke- 5 dengan perolehan Juara 1 Cabang Lomba Adzan, Juara 3 Cabang Lomba Kaligrafi Putrid an Juara 3 Cabang Lomba Tilawah. Namun dengan demikian ini akan menjadi evaluasi bersama untuk lebih meningkan lagi pembinaan kepada Muallaf.

“Saya berpesan dengan hasil demikian, para Muallaf yang mewakili Kabupaten Tana Tidung untuk tidak patah semangat dan terus belajar dan tingkatkan pembinaan sehingga akan memberikan hasil yang lebih “ ungkap H. Saimin. (Ane)