Tideng Pale (Humas KTT) Musabaqah Tilawatil QUR’AN (MTQ) Muallaf Ke-3 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang akan di laksanakan di Tanjung Selor di pada tanggal 7 – 9 April 2023 / 16 – 18 Ramadhan 1444 H akan di ikuti Persaudaraan Muallaf (Pemaaf) Se-Kaltara.

Kafilah Kabupaten Tana Tidung yang mengikuti kegiatan tersebut di lepas secara resmi oleh Bupati Tana Tidung. Pelapasan yang di laksanakan di ruang Kerja Bupati di hadiri Kepala Kankemenag Kab. Tana Tidung di wakilkan Kasi Bimas Islam, Ketua MUI, Baznas dan Peserta MTQ Muallaf. Kamis (6/04/2023).

Ibrahim Ali selalu Bupati Tana Tidung menyampaikan bahwa peserta MTQ Muallaf harus semangat mengikuti kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten, Karena ini merupakan MTQ yang Luar biasa. Untuk itu saya berharap para peserta agar bersungguh-sungguh sehingga medapatkan hasil yang maksimal.

“Untuk Pembinaan pada muallaf, saya berharap kepada teman-teman Kemenag, Baznas dan MUI untuk di memperhatikan dan ditingkatkan lagi sehingga Muallaf yang ada terbina untuk mengenal Islam seutuhnya” ungkap Bupati Tana Tidung.

Anton, S.HI selaku Kasi Bimas Islam mewakili Kepala Kan kemenag menyampaikan bahwa untuk Pembinaan kepada Muallaf Alhamdulillah sudah berjalan di bantu dengan adanya Teman-teman Penyuluh Agama Islam di bawah naungan Kemenag. Keberadaan Penyuluh tersebut tentunya membantu MUI dan Baznas dalam Melakukan Pembinaan terutama dalam baca tulis Al Qur’an dan tata cara beribadah, dan kami berusaha tentunya lebih meningkatkan lagi pembinaan kepada Muallaf, meskipun kita sama-sama tau bahwa masih banyak tugas yang harus dilakukan bersama terkait pelaksanaan Pembinaan”. (ane)