Tideng Pale (Humas KTT) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Utara Melantik Pengurus Dewan Pimpinan dan Anggota MUI Kabupaten Tana Tidung  Masa Khidmat 2022 – 2027.

Acara yang di gelar di Pendopo Djaparudin di hadiri Bupati Tana Tidung, Kepala Kankemenag Kabupaten Tana Tidung yang di wakilkan Kasubbag TU, Ketua dan Sekretaris MUI Provinsi Kalimantan Utara, Dandim, Kaplores, Kepala OPD, Pimpinan Organisasi Islam,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Kamis (30/03/2023).

K.H. Zainudin Dalila selaku  Ketua Umum MUI Provinsi Kalimantan Utara memberikan  ucapan selamat kepada seluruh pengurus MUI Tana Tidung yang baru saja dilantik.

K.H. Zainudin Dalila menyampaikan tugas dan fungsi MUI harus dijalankan. Setelah di lantik, kepengurusan agar berperan aktif untuk menjalankan program kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat.

”Saya juga mengingatkan keberadaan pengurus agar bukan hanya nama yang berada di Surat Keputusan (SK) tersebut tetapi peran serta menghidupkan organisasi juga sangat di butuhkan. Jika ada yang merasa tidak mampu menjalankan organisasi tersebut sampaikan dan dapat mengundurkan diri ”.

MUI adalah wadah bagi para ulama, baik ulama NU, Muhammadiyah, LDII, dan ulama lainnya, sehingga mempunyai peran starategis dan penting dalam pembinaan umat agar tercipta kondusifitas dan kedamaian di daerah. Ungkap K.H. Zainudin Dalila.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dalam sambutannya  dengan dikukuhkannya pengurus MUI, diharapkan agar hadirnya MUI dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta terus mengawal berbagai permasalahan keagamaan di masyarakat dan jika ada berbagai permasalahan serta pemahaman yang tidak sesuai dengan syariat islam untuk dapat dikaji dan diteliti dengan sebaik-baiknya. (ane)