Tideng Pale (Humas KTT) Calon Jamaah Haji Kabupaten Tana Tideng Mengikuti Pembinaan Senam Sehat di RTH. Josoef Abdullah yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Selasa (21/03/2023).

H. Andi Basri Selaku Kasi PHU menyampaikan 17 orang Peserta yang mengikuti Pembinaan senam sehat untuk calon jamaah haji sangat penting untuk membantu mempersiapkan fisik dan kesehatan mereka sebelum menjalankan ibadah haji.

Pelaksanaan senam dilaksanakan, dengan rangkaian senam dan lari 27  putaran. Selain itu juga dilakukan pengukuran kebugaran oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung untuk memenuhi syarat Istithaah Kesehatan Haji perlu dilakukan pengukuran tingkat kebugaraan.

Untuk mewujudkan Istithaah Kesehatan Calon Jamaah haji maka perlu pembinaan dan pelayanan kesehatan calon jamaah haji sejak dini agar setiap CJH dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ketentuan syariat islam.

“Kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Pembinaan Senam Sehat  Calon Jamaah Haji tahun 2023 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung,   Diharapkan seluruh CJH Kabupaten Tana Tidung  memiliki kondisi fisik yang sehat dan stamina yang kuat, sehingga ketika pelaksanaan ibadah haji lancar dan tidak mengalami gangguan kesehatan”ungkap H. Andi Basri. (ane)