Tideng Pale (Humas KTT) – Tarhib Ramadan dan Pawai Obor  yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui Panitia Hari  Besar islam  untuk mempersiapkan diri secara spiritual dan mental untuk menyambut bulan suci Ramadan. Hal ini biasanya dilakukan dengan melakukan Pawai Obor.

Kegiatan yang dimulai dari Masjid Agung AT-Taqwa Kabupaten Tana Tidung di lepas oleh Pemerintah Daerah yang di wakilkan oleh Asisten 1 Pemkab Tana Tidung didampingi Asisten 2,  Kepala Kantor Kementerian Agama, Dandim, Kapolres, Kepala OPD dan dikuti Pelajar, Masyarakat, Majelis Ta’lim pada kegiatan tersebut. Selasa (21/03/2023).

Mohd. Idhamnur, S.Hut., M.AP selaku Asisten 1 menyampaikan kegiatan Tarhib dan Pawai obor merupakan kegiatan yang setiap tahunya di laksanakan sebaga tanda penyambutan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

H. Saimin, S.Ag., MM selaku Kepala Kankemenag KTT mengungkapkan Kegiatan Pawai obor tentunya sudah menjadi tradisi di Indonesia khususunya di Kabupaten Tana Tidung.  dengan kegiatan seperti ini tentunya menubuh rasa kebersamaan dan menjalin silaturahmi.

Pawai obor yang di mulai dari Masjid Agung AT-Taqwa dengan rute menuju Jalan Ahmad yani, Jendral Sudirman dan berakhir di Stadion Mini RTH Joesof Abdullah Kabupaten Tana Tidung. (ane)