Tideng Pale (Humas KTT) – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Kelompok Kerja Guru Pendidiikan Agama Islam (KKG PAI) se-Kabupaten Tana Tidung Gelar kegiatan  Gebyar Ramadhan 1444 H. kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Agung AT-Taqwa di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung yang di wakilkan Kasubbag TU, Guru KKG PAI se-Kabupaten Tana Tidung, Kepala Sekolah SD SeKabupaten Tana Tidung dan Siswa Siswi SD se-KTT. Kamis (16/3/2023)

Saripa Rudiya Selaku Kasubbag TU menyampaikan dalam sambutannya “Bulan suci Ramadhan merupakan momentum istimewa., kesempatan berharga bagi umat Islam, orang-orang mukmin untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial. Bulan Ramadhan juga merupakan momentum bagi kita untuk melaksanakan  evaluasi tahunan  terhadap semua perilaku dan amalan selama sebelas bulan yang telah berlalu, baik yang berhubungan dengan Allah SWT maupun sesama manusia.

Pada momen yang berbahagia ini,  kami mengajak kepada kita semua  untuk menjaga suasana  kerukunan dan persaudaraan di antara kita sebagai sesama anak bangsa. Kita jaga suasana penuh kedamaian ini agar saudara0-saudara kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusu dan khidmat.

Kepada GPAI diharapkan terius berkarya dan memberikan pembelajaran kepada siswa-siswinya untuk menggalakan pembiasaan dalam menenamkan nilai-nilai Al-Qur’an  serta menanamkan etika dan budi pekerti serta di beri pemahaman tentang Moderasi Beragama.

“ Moderasi beragama   cara pandang, sikap dan praktik beragama dalam kehidupan bersama, dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan dan membangun kemaslahatan umum, berlandaskan prinsip adil, berimbang dan mentaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa dan bernegara”.

Kami juga berharap kepada KKG PAI bisa berinovasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di bulan Ramadhan. Jadikan momen bulan Ramadhan menambahkan ilmu adan terhadap anak-anak didik kita agar manfaat Gebyar Ramadhan ini dapat meningkatkan pemahaman  siswa tentang pentingya prestasi hidup, meningkatkan pemahaman siswa tentang peranan pensucian hati dalam meraih prestasi, meningkatkan pengetahuan siswa tentang profile orang yang berprestasi dlam hidup sekaligus sebagi penuntut ilmua. Ungkapnya. (ane)