Tideng Pale (Humas KTT) Kegiatan Pembangunan Kapasitas (Capacity Building) Revitalisasi Dalam Pemenuhan Sarana dan Prasarana Kantor Urusan Agama (KUA) yang di hadiri Pejabat, Kepala KUA, Staff dan Penyuluh Agama Islam dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, Senin (27/2/2023).

H. Saimin Selaku Kepala Kankemenag menyampaikan Peningkatan kapasitas untuk peningkatan Revitalisasi dalam pemenuhan sarana dan prasarana. Revitalisasi KUA memiliki tujuan strategis, yaitu Meningkatkan kualitas umat beragama, Memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan, memperkuat program dan layanan keagamaan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.

Revitalisasi dimulai dengan memperbaharui tata kelola kantor Urusan Agama. Hal ini dapat dilakukan dengan meninjau ulang sistem manajemen kantor dan mengembangkan prosedur yang lebih efektif dan efisien. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan Kantor Urusan Agama.

“Meliputi penyempurnaan standar pelayanan publik pada KUA Kecamatan, transformasi digital dan penguatan program Capacity Building terhadap petugas-petugas di KUA model seperti penghulu dan penyuluh,” demikian ungkapnya. (ane)