Tideng Pale (Humas KTT) Keluarga yang sejahtera merupakan dambaan setiap pasangan yang telah menikah. Keharmonisan rumah tangga merupakan hal wajib yang harus dimiliki setiap pasangan yang berumahtangga, tidak terkecuali bagi umat kristen. Melalui kegiatan Pembinaan dan Bimbingan Keluarga Kristen Sejahtera oleh Kanwil Kemenag Kaltara, H. Saimin memberikan sambutan dan pembukaan pada kegiatan yang diselenggarakan di GKII Tideng pale. Kamis (23/2/2023)

“Agar mampu mendukung cita – cita dan tujuan hidup kita di dunia ini, menjadi hidup yang lebih baik, hidup yang sejahtera, hidup yang berkualitas, maka program Kementerian Agama Republik Indonesia saat ini dipimpin oleh Gus Yaqut, diberikan program untuk pembinaan keluarga menjadi keluarga yang sejahtera dan menjadi keluarga yang harmonis” terangnya.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut juga, H. Saimin berharap dengan pembinaan kepada masyarakat kristiani ini semoga menjadi keluarga yang damai, tentram dan sejahtera.

Di sela – sela memberikan sambutan, H. Saimin kembali memberikan arahan pentingnya Moderasi Beragama. Moderasi beragama yang merupakan Program Prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia terus digaungkan di seluruh wilayah kerja kementerian agama, tak terkecuali Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana tidung.

Sebagaimana kita ketahui bahwa Negara Indonesia ini berdiri bukan hanya diatas satu agama saja melainkan berbagai macam agama, kultur dan budaya. Maka dari itu pemahaman akan Moderasi Beragama menjadi sangat penting untuk disampaikan.

“Moderasi ialah satu – satunya alat untuk mempersatukan semua umat manusia yang diciptakan dimuka bumi ini, untuk urusan ibadah kita serahkan ke masing – masing. Moderasi Beragama harus dipahaminya moderat. Moderat itu apa ? Moderat itu adalah tidak boleh memahami agama secara ekstrim. Baik ekstrim ke kanan maupun ekstrim ke kiri” jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini tidak hanya keluarga kristen saja yang terbina, juga keharmonisan kehidupan beragama juga dapat terbina. (*hpy)