Banjarmasin (Humas KTT) – Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam (PKPAI) yang di gelar oleh Penais Bimas Islam Kementerian Agama RI di Banjarmasin di ikuti 100 peserta dari Kalimantan Selatan , Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Kanwil Kemenag Kalsel dan di hadiri Bimas Islam Kemenag RI, Bimas Islam Kanwil Kemenag Kaltara dan narsumber dari KPI Pusat,  Kemenag RI, dan Communi Action. (22/2/2023)

Apri selaku perwakilan Kalimantan Utara mengungkapkan kegiatan tersebut memberikan ilmu yang positif dalam mensyiarkan Islam. Pentingya  seorang penyiar Agama islam memilki pemahaman dan kemampuan untuk melakukan bimbingan dalam kegiatan Penyiar terutama dalam menggunakan Social Media.

Berbeda dengan komunikasi yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Dunia digital sangatlah berbeda  dalam penyajian dan pemberian informasi didalamnya. Oleh karena itu bentuk komunikasi yang bersifat ‘dispruptif’ sering kali lebih cepat mendapatkan perhatian audience.

“Saya menyadari bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan, maka dari kegiatan PKPAI ini kita di berikan pembekalan sehingga akan dapat di aplikasikan pada lingkungan dan masyarakt”. Tutupnya.