Tideng pale (Humas KTT) Sebanyak 4 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dari 30 peserta mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin yang dimulai dari hari senin 06 Februari 2023. Jum’at (10/2/23).

H. Saimin, S.Ag., MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung  mengatakan kegiatan PDWK yang diselenggarakan BDK Banjarmasin di Tana Tidung patut disyukuri, sebab sangat bermanfaat bagi para tenaga pendidik khususnya guru PAI. Hematnya, diklat bagi guru-guru sebagai kesempatan untuk meningkatkan potensi diri dengan semakin bertambahnya ilmu pengetahuan. Diklat tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan tugas pokok dan fungsi pendidik guru, dengan meningkatkan kemampuan sumberdaya manusianya.

Kankemenag juga menambahkan, guna mewujudkan pendidikan yang bermutu sangat diperlukan bagi para tenaga pendidik itu pengembangan dan peningkatan kemampuan diri yang meliputi profesionalisme, dedikasi, motivasi dan kedisiplinan. Sebagai pendidik, guru Pendidikan Agama Islam menghadapi tanggungjawab yang berat, untuk itu ia harus memiliki persiapan dan potensi yang memadai guna tercapainya suatu hasil pendidikan yang maksimal. Guru Pendidikan Agama Islam adalah spiritual father bagi peserta didik, yang memberikan santapan jiwa dan ilmu, pembinaan moral (akhlak mulia)dan meluruskan perilakunya yang buruk.(krn/ane)