Tana Tidung (Humas Kemenag KTT) – Cukup banyak yang menjadi pembahasan dalam kegiatan rapat pembahasan kegiatan realisasi anggaran untuk satuan kerja bagian Pendidikan Islam, baik kegiatan realisasi anggaran dalam bentuk sosialisasi, bimbingan teknis maupun tunjangan profesi guru yang dibahas bersama seluruh satker di kemenag Tana Tidung termasuk Kepala Kantor yang hadir sebagai ketua rapat, selasa (7/2/2023).

Menurut operator perencanaan satker pendis Kemenag KTT ada 4 kegiatan sosialisasi kepada guru-guru di madrasah yang menjadi target realisasi anggaran di awal tahun ini, mengingat sosialisasi biasanya mengundang narasumber dari bagian kantor wilayah Kemenag Provinsi Kaltara maka koordinasi yang intens harus dilakukan karena jadwal di provinsi juga lebih padat tentunya.

“Saya pribadi juga akan membantu terkait koordinasi narasumber dari pihak kantor wilayah, baik bersurat ataupun melalui telepon karena jadwal yang padat tentunya maka kita harus lebih aktif untuk memastikan kegiatan berjalan lancar” ujar H Saimin saat memberikan arahan terkait strategi untuk kegiatan tersebut.

Di sisi lain kepala seksi Pendidikan Islam H Safarudin juga mengatakan akan terus mengawal untuk realisasi anggaran tunjangan profesi guru, dimana tahun 2022 lalu sempat ada kekurangan karena terjadi penambahan jumlah guru agama islam dibawah naungan Kemenag Tana Tidung karena ada penerimaan guru di awal semester, selanjutnya untuk saat ini aplikasi siaga sendiri sebagai tempat upload berkas persyaratan tunjangan profesi guru sendiri masih dalam proses tarik data nasional sehingga belum bisa digunakan.

Uraian permasalahan dan usulan strategi dalam rapat pembahasan realisasi anggaran di bagian Pendidikan islam kali ini sangat penting untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya, dengan harapan seluruh kegiatan di lingkungan pendidikan islam dapat berjalan sesuai recana. (hri)