Tideng Pale (Humas KTT) Seleksi Calon Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi yang sempat tertunda akhirnya dapat terlaksana. Sebanyak 11 Pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung mengikuti Seleksi tersebut di aula Kantor Kemenag Kab. Tana Tidung.

H. Saifi selaku Kakanwil Kemenag Prov. Kaltara Mnyampikan dalam  sambutan sekaligus arahan Dirjen PHU Kemenag RI. Ia mengapresiasi kepada panitia seleksi yang ada di Kanwil dan Kankemenag kabupaten/kota.

“Terima kasih kepada teman-teman panitia penyelenggara, mulai dari Kaltara hingga kabupaten dan kota. Tahun ini, rekrutmen secara terbuka untuk masyarakat luas,” ujar Saifi, Rabu (25/1/2023).

Sementara itu, Kabid Haji dan Bimas Islam Kanwil Kemenag Kaltara, H. M. Saleh, merinci teknis pelaksanaan rekrutmen. Untuk seleksi kompetensi hari ini, kata Saleh, dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Untuk Kaltara, hari ini kita serentak di enam titik. Satu titik di Kanwil Kemenag Kaltara, dan lima titik di Kankemenag kabupaten/kota di Kaltara,” ungkapnya. ane