Tideng Pale (Humas KTT) Kepala Kantor bersama Pejabat, Keuangan dan Perencanaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung mengikuti Rapat koordinasi Pembahasan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia melalui Zoom. Kegiatan yang juga di ikuti Seluruh Kanwil dan Kemenag Se-Indonesia di buka oleha Sekjend Kementerian Agama RI. Selasa (17/1/23).

Nizar Ali selaku Sekjend Kemenag RI menyampaikan seluruh Kementerian Agama dari Pusat sampai Daerah telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan hari Amal Bhakti Ke-77 yang Insya Allah meriah sesuai dengan yang telah di tetapkan oleh Edaran Nomor 42 Tahun 2022. Di tengah eforia hari syukur Kementerian Agama yang baik dan kondusif tentunya  kita tetap harus fokus dalam memperbaiki laporan keuangan dan tata kelola Pemerintahan Khususnya segala aspek dalam pengelolaan keuangan  APBN. Tahun 2022 telah kita lewati bersama dan akhirnya kita dapat mempertanggungjawabkan pelaksanaan anggarana yang sudah kita laksanakan.

Setelah dilaksanakannya pemeriksaan Intern oleh Badan pemeriksa Keuangan pada akhir tahun 2022, maka saat ini kita segera pro aktif dan terinci oleh BPK pada akhir januari 2023 dan secara khusus kami bertrerima kasih kepada Inspektorat Jenderal dan jajarannya yang telah mengawal sangat baik dengan penuh semangat tidak lain dan tidak bukan dalam memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan kita di tahun-tahun yang akan dating.

Rekomendasi yang di berikan oleh BPK harus di tindaklanjuti yang menjadi poin penting yang kita jadikan komitmen bersama. Yang sangat penting juga kita harus mempersiapkan diri dalam proses penyusunan laporan keuangan Kementerian Agama.*ane