Tideng Pale (Humas KTT) – Persekutuan Gereja-Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Provinsi Kalimantan Utara menggelar Ibadah Perayaan Natal di GPdI Limbu Sedulun Kabupaten Tana Tidung.

Acara tersebut di hadiri Gubernur Kalimantan Utara, Ketua FKUB Prov. Kalimantan Utara, Wakil Bupati Tana Tidung, Sekretaris Daerah, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Tana Tidung, Ketua FKUB Kab. Tana Tidung, Pengurus PGPI Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Kalimanatan Utara, Pendeta GKPI Se-Kalimantan Utara dan Kepala OPD dan Jemaat PGPI. Selasa (11/123)

Pdt. Toberian, M.Th selaku Ketua PGPI Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan  Suksesnya acara ini merupakan kerjasama Panitia. Pada malam hari ini, saya merasa haru dan bangga, karena saya merasa ini merupakan perayaan natal yang di hadiri cukup banyak oleh pimpinan Gereja yang berada di aliran Pantekosta dan yang membuat saya bangga dan haru adanya tamu yang berasal dari luar Kabupaten Tana Tidung bersungguh-sungguh menggunakan kendaraan bermotor dengan kedatangan bersuka cita dan kami sangat berterima kasih atas kedatanag Bapak Gubernur yang telah mensuport acara ini. Tema Natal PGPI secara Nasional mengangkat “ Damai Sejahtera Di Bumi”. Dunia ini banyak kehilangan damai, ada banyak orang yang suka rebut, rumah tangga rebut, sesame manusia suka rebut, oleh karena itu  dari perayaan natal ini kita bisa belajar bahwa kita membutuhkan yang namanya damai. Didalam alkitab kami menyampaikan hidup rukun. Kalo di Indonesia ada namanya FKUB didalam kitab juga tercatat yang namanya FKUB tentang kerukunan.

Ustad Abdul DJalil Fatah selaku Ketua FKUB Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan dalam sambutannya Perayaan Natal mempererat Kerukunan  Umat Beragama. Apa yang kita lakukan hanya melakukan kebaikan-kebaikan ,  Kita  juga perlu menyadari bahwa hidup kita tidak kekal abadi dan hanyalah di pinjamkan oleh Tuhan. Sebagaimana kehadiran Gubernur, meski sesibuk apapun tapi masih punya waktu dan kesempatan untuk hadir.

Hendrik selaku Wakil Bupati Tana Tidung menyampaikan  bahwa Perayaan Natal menjadikan kita lebih baik dan lebih aktif  lagi mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Tana Tidung serta jangan terpancing isu-isu Hoax. Mari kita tingkatkan kualitas diri yang lebih banyak untuk bersikap toleransi dan saling menghargai dengan adanya perbedaan dengan tujuan mengutamakan pondasi bersamaan untuk  Kabupaten Tana Tidung yang Bersih, Bermartabat, Sejahtera dan Dinamis.

Zainal Arifin Paliwang menyampaikan Perayaan Natal menghiasi rumah-rumah dan gereja-gereja dan saat seperti ini juga kita berkumpul bersama keluarga dan rekan-rekan.  Saya juga mengingat tahun-tahun yang lalu pada saat covid-19 perayaan-perayaan besar pada Covid-19 sehingga Ibadah natal di batasi. Kesempatan ini juga saya mengajak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan dan Ke Bhinekaan.

Di akhir acara, Gubernur Kalimantan Utara membagikan 70 Al Kitab kepada umat Kristiani yang hadir pada acara tersebut. ane