Tideng Pale (Humas KTT) Ramah Tamah sebagai bagian dari Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Tahun 2023 yang di gelar di  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung di hadiri Bupati Tana Tidung, Wakil Bupati Tana Tidung, Plt. Kepala Kantor dan Pejabat Kankemenag Kabupaten Tana Tidung, Dandim 0914/Tnt Tana Tidung, Wakapolres Tana Tidug, Kepala OPD, ASN,PPNPN Kankemenag, Penyuluh Agama, Guru Agama dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Pada Kesempatan ini, Plt, Kepala Kantor Saripa Rudiya, S.Ag menyampaikan bahwa Kementerian Agama di usia ke -77 Tahun telah  banyak perubahan dalam pelayanan.  Birokrasinya lebih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama. Beragam inovasi digital juga terus dilakukan,mulai pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional. Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik.

“Kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin. Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai,”.

Di acara tambahan, Kantor Kemenag Kab. Tana Tidung memberikan penghargaan yang terdiri penghargaan untuk Pemeran Utama pada Kompetisi Film Pendek Islami Erlianayati dan Kurnain, S.Pd dan Sutradara kepada Hari Subagio, S.Kom, Penghargaan kepada KUA Tana Lia sebagai Administrasi dan Penyuluh Teraktif, Penhargaan Penyuluh terlama dan teraktif kepada Bajora, S.Ag serta pemberian cinderamata kepada Pensiunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Ane