Tideng Pale (Humas KTT) Kakanwil Kemenag Kaltara, H. Saifi menyerahkan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2023. Kabag, Kabid dan Kakankemenag hingga kepala madrasah, menerima langsung DIPA yang berisi akumulasi anggaran senilai Rp150 miliar.

Penyerahan DIPA berlangsung di Aula KUB Kankemenag Bulungan, Senin (19/12/2022). Kepala satker di antaranya para Kepala Bidang di lingkup Kanwil Kemenag Kaltara, Kankemenag dan kepala madrasah negeri.

Kakanwil Kemenag Kaltara usai menyerahkan DIPA 2023, menyampaikan arah kebijakan anggaran tahun 2023. Ia mengamanatkan kepada kepala satker Kemenag di Kaltara agar menjadikan DIPA 2023 sebagai pedoman kerja.

Salah satu yang menjadi atensi Kementerian Agama, yakni manajemen pengelolaan anggaran. Terutama pada aspek serapan, sasaran, maupun penerima manfaat sebagai dampak dari multiplier effect realisasi anggaran.

“Kita mendapatkan arahan dari Menteri Agama. Bahwa pengelolaan anggaran harus maksimal, tepat sasaran, tepat guna,” ujar Saifi.

Kemudian yang tidak kalah pentingnya, lanjut Kakanwil, Menag berpesan agar penggunaan anggaran harus berkeadilan, transparan dan akuntabel. “Tiga prinsip ini harus terwujud. Dari tiga prinsip ini, jangan sampai salah ‘kamar’, digunakan bukan untuk peruntukannya,” pesan Saifi. (Sumber :Humas Kanwil Kemenag Kaltara)

Saripa Rudiya Selaku Plt. Kepala Kankemenag KTT menyampaikan DIPA yang sudah di terima akan segera dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga realisasi anggaran di tahun 2023 nantinya tepat sasaran dan penggunaannya, tentunya adanya kerjsama atara satker yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. ane