Tideng Pale (Humas KTT) – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kabupaten Tana Tidung yang di gelar pada tanggal 25 – 29 November 2022 di RTH. Joesoef Abdullah Kabupaten Tana Tidung yang di hadiri Bupati Tana Tidung, Kepala Kantor dan Pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung, Kapolres kabupaten Tana Tidung, Dandim 0914, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala OPD, Dewan Hakim, Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat dan Kafilah MTQHH berjalan dengan lancar dan terselnggara dengan baik. Acara yang di Buka pada tanggal 25 dan di tutup pada tangga; 28 November 2022 oleh Bupati Tana Tidung mendapat respon yang positif dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ibrahim Ali selaku Bupati Tana Tidung menyampaikan dengan terlaksananya MTQH yang di gelar pada bulan November 2022 ini merupakan persiapan peserta yang juara terbaik nantinya yang akan mewakili Kabupaten Tana Tidung mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara di tahun 2023 mengingat perlunya persiapan yang matang dalam mengikuti MTQ Tingkat Provinsi tersebut. Ibrahim Ali berpesan kepada LPTQ Kabupaten Tana Tidung agar setelah MTQH Tingkat Kabupaten segera melakukan pembinaan kepada peserta yang akan mewakili MTQ Tingkat Provinsi sehingga mendapatkan hasil yang maksimal nantinya. Kedepannya Pemrintah Daerah Kabupaten Tana Tidung bersama LPTQ akan lebih meningkatkan lagi pembinaan sehingga mendapatkan kualitas yang terbaik.

Arman Jauhari, SH selaku ketua Panitia Pelaksana  menyampaikan pelaksanaan MTQH Ke-14 Tingkat Kabupaten Tana Tidung di ikuti seluruh Kafilah yang berada di Kabupaten Tana Tidung yang merupakan perwakilan dari Kafilah Kecamatan Sesayap, Kafilah Kecamatan Sesayap Hilir, Kafilah Kecamatan Tana Lia, Kafilah Kecamatan Betayau dan Kafilah Kecamatan Muruk Rian. Selama pelaksanaan kegiatan , seluruh Kafilah di tempatkan di beberapa perumahan masyarakat  sebagai tempat pemondokan. Sementara itu untuk Arena Musabaqah berada di 5 tempat.

Selama kegiatan MTQH berjalan dengan lancar atas kerja sama Panitia dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dan di akhir kegiatan pelaksanaan MTQH juga dapat dilihat hasilnya.

Pada pengumuman kejuaraan umum MTQH Ke-14, Anton S.HI selaku Sekretaris LPTQ menyampaikan kejuaraan Umum, Kafilah Kecamatan Sesayap meraih Peringkat Pertama dan menjadi Juara Umum  pada MTQH KE-14, disusul Kafilah Kecamatan Sesayap Hilir Juara Umum Ke-2, Kafilah Kecamatan Tana Lia Juara Umum Ke-3, Kafilah Kecamatan Betayau Juara Umum Ke-4 dan Kafilah kecamatan Muruk Rian Juara Umum Ke-5. (Ane)