TANA TIDUNG (Humas Kaltara) – Pesparawi tingkat nasional yang akan digelar di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, akan segera dimulai. Kontingen LPPD Kabupaten Tana Tidung yang mewakili Kaltara dilepas secara resmi, Selasa (14/6/2022).

Acara pelepasan dilangsungkan di Pendopo / Balai Pertemuan Djaparuddin KTT. Dihadiri Wakil Bupati Tana Tidung, Kabid Bimas Kristen, perwakilan Kantor Kemenag KTT, Perwakilan Anggota DPRD KTT, Sekretaris Daerah KTT, Asisten, Staf Ahli, dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah KTT

Kakanwil Kemenag Kaltara diwakili Kabid Bimas Kristen, Uluk Ujung mengatakan, pelaksanaan Pesparawi merupakan bagian dari moderasi beragama. “Itu terlihat dari kontingen kita yang bukan hanya berasal dari satu gereja,” ujar Uluk Ujung dalam sambutannya.

Dalam Pesparawi, Kabid Bimas Kristen, juga mempunyai kesamaan seperti moderasi. Dimana kelompok vokal dengan jenis suara berbeda akan menyanyikan lagu yang sama.

“Itu lah moderasi beragama. Bisa saja kita berbeda, tapi kita mempunyai tujuan yang sama dalam berbangsa dan bernegara,” jelasnya. (fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published.