TIDENG PALE (Humas Kaltara) – Jelang perhelatan Pesparawi tingkat nasional, kontingen paduan suara pria KTT mulai mempersiapkan diri. Di antaranya melatih fisik hingga keterampilan olah vokal.

Persiapan pun dilakukan dengan pembinaan terhadap persiapan kontingen, Jumat (27/5/2022) di Tideng Pale, Kabupaten Tana Tidung (KTT). Turut hadir pada kegiatan itu, Kabid Bimas Kristen, Dr Uluk Ujung selaku Wakil Ketua 1 LPPD Prov Kaltara, Seksi Pendidikan kristen, Lukas selaku Sekretaris LPPD Prov Kaltara.

Turut hadir, Samuel Panai selaku Ketua LPPD Kab Tana Tidung, Doni selaku Sekretaris LPPD KTT, Voacil selaku Bendahara LPPD KTT serta peserta berjumlah 30 orang. Di Gereja Kemah Injil Indonesia Jemaat Tideng Pale.

Kabid Bimas Kristen, Uluk Ujung mengutarakan maksud kunjungannya ke KTT. “Tujuan kedatangan kami adalah melihat langsung latihan yang dilakukan, dan melihat kesiapan. Baik itu kategori yang akan dibawakan, maupun anggaran,” kata Uluk.

Terkait dengan anggaran, lanjutnya, perlu mempertimbangkan kondisi keuangan daerah. Terlebih saat ini, masih berada di tengah pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Sehingga beban anggaran tidak bisa bertumpu pada satu sumber.

“Bisa juga dengan cost sharing. Provinsi bisa, kabupaten/kota juga bisa. Karena kita nanti di tingkat nasional, selain bawa nama kabupaten/kota, juga bawa nama provinsi,” jelas Uluk Ujung.

Lebih lanjut, Kabid Bimas Kristen mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung sangat mendukung program LPPD KTT terkait pelaksanaan Pesparawi Nasional ke-13 di Yogyakarta, dengan dukungan anggaran walaupun tidak penuh, karena kondisi keuangan daerah.(fer)