Tarakan (Humas KTT) Pelaksanaan Peningkatan Vaksinasi Booster terus Dilaksanakan. bersama Polda Kaltara, Kementerian Agama Kaltara dan PWNU Kaltara melakukan Rapat bersama dalam persiapan pelaksanaan 1 Juta Vaksin Booster seluruh Indonesia bekerja sama Polri, Kementerian Agama Dan Pengurus Besar Nahdlatu Ulama. Rapat yang di gelar di aula Kantor Kemenag Kota Tarakan di hadiri Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltara, Kepala Kemenag dan Kasubbag TU Se-Kaltara, pengurus PWNU Kaltara dan Polda Kaltara. Rabu (20/04/2022).

Kakanwil Kemenag Kaltara, diwakili Kabag TU, H. Syopyan menyatakan, Kaltara sendiri tengah berupaya menyiapkan segala keperluan yang dibutuhkan. Termasuk juga di antaranya menggerakkan seluruh perangkat SDM Kementerian Agama, dan koordinasi lintas sektor, juga bersama organisasi keagamaan.

“Ini dalam rangka vaksin satu juta booster seluruh Indonesia. Dalam rapat sebelumnya, kita diminta masing-masing provinsi menyatakan kesiapan. Kita dari Kaltara, menargetkan 5000 peserta. Kerja sama antara Kementerian Agama, Polri, dan PBNU,” ungkap Syopyan.

Mengingat pelaksanaanya secara serentak, maka penting untuk menyiapkan segala keperluan, dan sinergi bersama. “Kita berharap rapat ini bisa memperkuat koordinasi untuk persiapan, baik secara teknis maupun nonteknis,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan PWNU Kaltara, H. Ahmad Suprapto, juga menyatakan kesiapan secara organisatoris. “5000 ini nanti akan kita bagi ke pengurus cabang NU di kabupaten/kota se-Kaltara. Jumlahnya menyesuaikan, tapi tetap kita target,” sebutnya.

“Termasuk juga untuk hukumnya vaksin di siang hari pada saat berpuasa. Saya kira ini sudah selesai, ya. Tidak ada masalah,” tukasnya.

Lalu, terkait tempat, lanjut Suprapto, perangkat organisasi akan dikerahkan maksimal. Pengurus cabang NU juga akan mengawal hingga ke tingkat kepengurusan paling bawah.

Masih dalam rapat persiapan vaksinasi serentak, perwakilan dari Polda Kaltara, AKBP Rudi Haryanto mengaku siap mengawal jalannya vaksinasi. Petugas penyuntikan juga akan diterjunkan untuk memenuhi target tersebut.

Sementara Itu, Kepala Kantor Kemenag KTT yang di wakili Kasubbag TU Saripa Rudiya menyampaikan untuk Kabupaten Tana Tidung melaksanakan Vaksinasi 500 yang dilaksanakan di beberapa titik dengan menyesuaikan lokasi yang sudah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Tidung. ane