Tideng Pale (HumasKTT) setelah berakhirnya masa kepengurusan Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) dan telah terbentuknya Kepengurusan Pimpinan dan Unsur Kepemimpinan BAZNAS Kabupaten Tana Tidung Periode 2022 2027, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali melantik Pimpinan dan Unsur Pimpinan BAZNAS. Pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Djaparuddin dihadiri Kepala Kankemenag, Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisten II, Staff Ahli, Dandim 0914, Kepala OPD, Pimpinan Bank, pengurus BAZNAS serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Unsur Pimpinan yang dilantik yaitu Ahmad Syamsuri Abdillah selaku Ketua Umum, serta Wakil Ketua Syahrial, M. Ishak, Abdurrahman dan Siti Aslamiyah, SE. Senin (07/02/2022)

Pada kesempatan ini, Ibrahim Ali selaku Bupati menyampaikan dalam sambutannya, setelah dilantiknya kepengurusan BAZNAS Periode 2022 2027 agar melaksanakan tugas yang telah di amanahkan untuk melayani Umat terutama kaum Dhuafa. Pemerintah Kabupaten Tana Tidung sudah menerbitkan Peraturan Daerah BAZNAS sehingga mulai bulan depan akan dilakukan penrikan Zakat Profesi untuk ASN dan teknisnya akan dilakukan pembayaran lewat Bank.

Harapan Bupati Tana Tidung kedepannya agar kiranya BAZNAS dapat membantu Pemerintah Daerah untuk mengurangi angka pengangguran sehingga masyarakat yang tidak mampu dapat teratasi. Untuk kuangan Baznas, Ibrahim Ali mengingatkan bahwa agar berhati-hati dan teliti untuk mengelola keuangan, Karena dana yang dititipkan ke Baznas merupakan Dana Umat yang diperuntukan untuk Kaum Dhuafa, sehingga Dana yangterkumpul untuk umat di kelola dengan sebaik-baiknya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Tana Tidung menyampaikan bahwa Covid-19 belum usai, bahkan adanaya peningkatan, beliua berharap dan menghimbau kepada tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk membantu Pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin serta menjaga Protokol Kesehatan sebagai ikhtiar kita dengan kesadaran kita bersama agar terhindar dari Covid-19 Omicron. ane