Tideng Pale (Humas KTT) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Maarif Kabupaten Tana Tidung dibawah naungan Yayasan Upun Taka Kabupaten Tana Tidung yang berada di Jalan Manunggal RT 04 Tideng Pale Timur masih memilki 3 lokal ruangan sehingga MTs Al-Maarif berusaha untuk meningkatkan sarana dan prasarana bangunan Madrasah tersebut. Jumat (14/01/2022)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam bersama Ketua Yayasan Upun Taka melakukan peninjauan 1 RKB di lokasi Madrasah tersebut demi peningkatan pembangunan MTs. Saripa Rudiya, S.Ag selaku Ketua Yayasan Upun Taka menyampaikan, bahwa Pembangunan 1 RKB ini merupakan Bantuan Sosial dari Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, dari bantuan ini dimanfaatkan untuk pengembangan fasilitas MTs Al-Ma’arif. Kami juga berterima kasih kepada Pemprov. Kaltara yang telah membantu demi perkembangan Madrsaha yang berada di Kabupaten Tana Tidung, sehingga kedepannya dapat memberikan dampat yang positif dalam pengembangan Pendidikan. Masih banyak yang harus di fikirkan, salah satunya penimbunan di Area MTs dan Penimbunan Jalan masuk serta nantinya untuk penambahan Bangunan Kelas.

Safaruddin, S.Pd.I selaku Kasi. Pendidikan Islam juga menyampaikan, sejak berdirinya MTs Al-Maarif memang banyak PR yang harus di selesaikan dengan bertahap. Terutama Sarpras Madrasah yang pelan-pelan kita penuhi sehingga kegiatan belajar dan mengajar dapat maksimal. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung juga melalui Seksi Pendis berusaha semaksimal mungkin untuk membantu MTs Al-Maarif dan Madrasah yang lainnya yang berada di Kabupaten Tana Tidung. Kita berharap kepada masyarakat Kabupaten Tana Tidung dapat memberikan dukungan dan membantu untuk perkembangan Pendidikan Madrasah yang berada di Kabupaten Tana Tidung. Ane