Tanjung Selor (Humas KTT ) Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pengukuhan Pelaksana Sub Koordinator. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula KUB Kantor Kemenag Kab. Bulungan di hadiri Kepala Kanwil sebagai Pengambil Sumpah Jabatan , Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan Pejabat Eseleon III di lingkungan Kanwil Kemenag Kaltara. Selasa (11/1/2022)

Pada kesempatan ini, H. Saifi selaku Kakanwil menyampikan Restrukturisasi menjadi salah satu upaya pemerintah dalam penataan jabatan dan organisasi. “Hari ini ada dua agenda sekaligus. Pertama, pelantikan pejabat struktural. Kedua, pengukuhan pelaksanaan subkoordinator,” ujar Saifi mengawali sambutannya.

Kakanwil menjelaskan, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa dalam komposisi pemerintahan. Terutama pada hari ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi yang beberapa di antaranya masih belum terisi.

“Karena ada kekosongan pejabat, sehingga dibutuhkan pengisian. Ada yang sifatnya promosi dan ada yang mutasi,” jelasnya.

Secara umum, ia menguraikan bahwa pejabat struktural adalah pejabat yang dilantik seperti eselon I sampai IV. ” Sedangkan pejabat fungsional, adalah mereka yang dilantik karena tugasnya. Karena ada keahlian dan terampil pada bidang-bidang tertentu,” papar Saifi.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, Kakanwil berharap agar bergerak cepat menyesuaikan tugas dan fungsinya. Namun, ia menegaskan bahwa ada amanah yang melekat pada setiap jabatan yang dipikul.

“Para pejabat yang baru dilantik dan dikukuhkan, itu adalah amanah yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sudah ada sumpah yang mengikat saat dilantik,” tegasnya mengingatkan.

Lebih lanjut Kakanwil meminta agar penyesuaian tidak berlangsung lama. Terlebih tahun anggaran 2022 sudah mulai berjalan, dan program sudah bisa dilaksanakan.

Pejabat yang dilantik dari Kantor Kemenag Kab. Tana Tidung di antaranya :

  1. H. Iramsyah Noor, S.Ag: Dari Jabatan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Tana Tidung. Selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali menjadi, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malinau.
  2. Anton,S.HI: Dari Jabatan Kepala Seksi Pendidikan Islam Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Selanjutnya memindahkan dan mengangkat Kembali menjadi, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.
  3. Safaruddin, S. Pd.I: Dari Jabatan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Selanjutnya memindahkan dan mengangkat Kembali menjadi, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.
  4. Andi Basri, S.Ag: Dari Jabatan Penyusun Dokumen Haji pada Seksi Pelayanan Haji Reguler dan Sistem Informasi Haji Bidang Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara. Selanjutnya memindahkan dan mengangkat Kembali menjadi, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.
  5. Said Masput, S.Pd.I selaku Kepala Kankemenag KTT menyampaikan Pejabat yang telah dilantik oleh Kakanwil khususnya di Kankemenag Kabupaten Tana Tidung selamat menjalankan tugas baru yang telah diberikan dan ucapan terima kasih kepada H.Iramsyah Noor, S.Ag., M.AP yang telah mengambdikan diri di Kankmenag Kab. Tana Tidung selama 14 Bulan mulai di lantik dari Kasubbag TU sampai dengan menjadi Kasi Bimas Islam di Kankemenag KTT, serta selamat menjalankan ditempat tugas yang baru. Sementara itu untuk H. Andi Basri, S.Ag selamat bergabung di Kankemenag KTT yang telah dilantik menjadi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Dengan dilantiknya dan rotasi Jabatan di Kankemenga KTT agar kiranya dapat bekerjasama untuk memajukan Kankmenag KTT untuk menjalankan program Kankemenag KTT yang lebih Baik lagi.ane