SebidaiĀ (Humas KTT) Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama yang digelar oleh Kodim 0914 Kabupaten Tana Tidung dihadiri Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung yang diwakili Kasubbag TU dan Kasi. PHU, Dandim dan Tokoh Lintas Agama di aula pertemuan Kodim 0914/Tnt pada Hari Selasa (26/10/2021).

Dandim menyampaikan dalam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kemenag dan Tokoh lintas Agama yang hadir pada kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama. Tujuan dari kegiatan ini selain mengikat silaturahmi antar tokoh dan umat Beragama, tetapi memberikan pencerahan serta menjaga kerukunan di Kabupaten Tana Tidung.

Saripa Rudiya selaku Kasubbag TU Kankmenag Kab. Tana Tidung menyampaikan dukungan dan terima kasih kepada Kodim Tana Tidung yang telah mengundang pada kegiatan Pembinaan terutama untuk menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama. Kegiatan seperti ini agar selalu digelar, selain diskusi tetapi memberikan dampak positif untuk mengantisipasi adanya isu radikal.

Dari kegiatan ini, pemuka agama dari lintas agama mengajak masyarakat Kabupaten Tana Tidung menyampaikan agar kiranya bersama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Tema yang di angkat pada kegiatan ini Mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan Kerukunan Umat Beragama demi mencegah konflik social antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. ane