Humas KTT (Tideng Pale) Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAGNAS) Kabupaten Tana Tidung melakukan Kunjungan, Silaturahmi dan berdiskusi Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha diruangan Kepala Kantor pada hari Selasa (05/10/2021).

Kunjungan Pengurus BAMAGNAS disambut baik oleh H. Said Masput selaku Kepala Kantor, karena ini merupakan kunjungan yang pertama oleh BAMAGNAS sehingga memperat sulaturahmi di antara tokoh Agama Kristen melalui BAMAGNAS. Dengan kunjungan seperti ini kami dapat mengetahui keberadaan BAMAGNAS di Kabupaten Tana Tidung.

Pdt. Marudut selaku Ketua BAMAGNAS KTT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung yang sudah memberikan waktu sehingga BAMAGNAS dapat bersilaturahmi ke Kankemenag Kabupaten Tana Tidung. Dari silaturahmi seperti ini pengurus BAMAGNAS dapat menerima masukan dan saran langkah kedepan BAMAGNAS untuk dapat berkontribusi bersama Kemenag dan Pemerintah Daerah dalam memajukan Kabupaten Tana Tidung, terutama bersama untuk ikut serta menjaga Kerukunan baik Intern maupun Antar Umat beragama.

Ada beberapa hal yang menjadi masukan untuk Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung yaitu kedepanya mereka menginginkan adanyan Penyelenggara Bimas Kristen di Kantor kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, dan kami mewakili dari teman2 pengurus Gereja Kristen juga berterima kasih kepada Kantor Kemenag meskipun belum ada Pembimas Kristen tidak mengurangi Pelayanan Kankemenag KTT Kepada Pengurus gereja maupun Ormas Kristen sehingga urusan Umat Kristen maupun Umat yang lainnya dipermudah.

Said Masput menambahkan dan menjelaskan bahwa terkait usulan adanya Pennyelenggara Bimas Kristen di Kankmenag Kab. Tana Tidung sejak Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya sudah pernah di usulkan ke kemenag RI, tetapi pada saat itu melihat angka jumlah Penduduk Umat Kristen belum memenuhi syarat, tetapi Bupati dan Wakil Bupati saat ini juga bersama Kankmenag Kab. Tana Tidung mengusulkan lagi adanya Penyelenggara Bimas Kristen melalui Kanwil Kemenag Kaltara dan nantinya akan ditindaklanjuti ke Kemenag RI. Mudahan usulan ini bisa terlaksana dan kedepannya tetap ada Penyelenggara Bimas Kristen.

Terkait pelayanan, selama jam kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua umat beragama dan masyarakat Kabupaten Tana Tidung, terutama pendaftaran haji, Rekomendasi dan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) terkait pembangunan rumah Ibadah selama persyaratan yang diminta dapat terpenuhi. Beliau juga meminta agar kiranya keberadaan oragnisasi BAMAGNAS maupun organisasi keagamaan lainnya agar dapat bersama-sama jadi peneduh dalam menjaga Kerukunan di Bumi Upun Taka ini. ane