Tideng Pale (Humas KTT) Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung Anton S.HI melaukan Monitoring di MI Alkhairaat Tana Tidung dan MTs Al-Maarif Tana Tidung pada hari Senin (05/10/2021).

Monitoring yang dilaksnakan untuk melihat kondisi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kedua Madrasah tersebut. Anton, S.HI selaku Kasi Pendis menyampaikan bahwa untuk MTs Al-Maarif sebelumnya sudah melaksanakan pembelajaran Tatap Muka dan di hari Senin ini MI Al-Khairaat baru melaksanakan Tatap Muka. Sejak tahun 2020 semua sekolah tutup dan diberlakukan Work From Home (WFH) bagi tenaga pengajar dan Pembelajaran Siswa/Siswi melalui Daring dan ada juga tenaga pendidik yang menjadwalkan untuk kerumah Siswa/Siswi untuk mengajar sepanjanga tahun 2020 2021 di bulan Oktober dikarenakan Covid-19. Di awal Oktober 2021 dengan proses yang panjang akhirnya beberapa sekolah di Kabupaten Tana Tidung khususnya MI Alkhairaat dan MTs Al-Maarif mendapat izin untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka.

Dari hasil monitoring, selama Pembelajaran Tatap Muka Siswa/Siswi selalu di ingatkan untuk tetap dan mematuhi standar 5M dan info yang diberikan terkait Vaksinasi, Para Pendidik sudah menjalani Vaksin dan untuk Siswa/Siswi sebagian sudah mendapatkan Vaksin dan sebagian belum .

Anton juga berpesan agar kiranya tetap menjada jarak dan memakai masker. Bagi yang belum Vaksin agar melakukan Vaksin dikarenakan sebagai Ikhtiar untuk mengantisipasi penularan wabah Covid19. ane