Tideng Pale (Humas KTT) – Setelah dilantik dan adanya perubahan posisi jabatan Kepala KUA pada tanggal 8 September 2021 oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung bersama Kasubbag TU melaksanakan Monitoring pada KUA Kecamatan Sesayap dan Sesayap Hilir, Kamis (16/09/2021).

Said Masput, S.Pd.I selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Tana Tidung menyampaikan, bahwa tujuan dari pelaksanaan monitoring ini melihat secara langsung pelaksanaan tugas KUA di lapangan terhadap keberadaan dan kepuasan pelayanan masyarakat, juga untuk memperkuat koordinasi antara Kemenag dan jajarannya dalam rangka pelayanan optimal kepada masyarakat sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama.

Adapun 3 Kepala KUA di Kabupaten Tana Tidung berubah posisi yaitu, Kepala KUA Kecamatan Sesayap sebelumnya Anton, S.HI digantikan H. Maryanto, S.Ag, Kepala Kecamatan Sesayap Hilir sebelumnya Mustakim, S.H.I digantikan Muhammad Pidar, S.HI, Kepala KUA Kecamatan Tana Lia sebelumnya Abdul Malik, S.HI digantikan oleh Mustakim, S.HI.

Beliau juga berpesan kepada Kepala KUA yang sudah dilantik, agar dalam menjalankan tugas sebagai amanah yang wajib dijalankan untuk melayani dan lebih dekat dengan masyarakat, meskipun kondisi Kantor dan pegawai yang terbatas serta keadaan geografis daerah yang sebagian belum dapat dilewati jalur darat dan masyarakat yang majemuk. (Ane)