Tideng Pale (Humas KTT) – Perayaan Idul Adha 1442 H / 2021 M yang di sebut juga Hari Raya Kurban yang dilaksanakan umat muslim seluruh Dunia. Hari Raya yang merupakan dimana umat muslim untuk berbagi, apalagi dimasa pandemic Covid-19 yang saat ini belum usai. Hari Raya Kurban tahun ini menjadi kali kedua Hari Raya Idul Adha dimasa saat ini, Ibadah Haji menjadi dampak dari pandemi Covid-19 sehingga menjadi tahun kedua pembatalan pemberangkatan Jemaah Haji.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung bersama Calon Jemaah Haji, Guru Pendidikan Agama Islam dan beberapa Masyarakat tahun ini menggelar Pemotongan hewan kurban dan berbagi hewan kurban dilingkungan Kantor kementerian Agama dengan berkurban 2 ekor Sapi, Rabu (21/07/2021)

Pada kegiatan ini, hadir Kepela Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, ASN dan PPNPN Kantor Kementerian Agama dan KUA, Calon Jemaah Haji, Guru PAI dan Tokoh Masyarakat. Pembagian hewan kurban langsung dibagikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kepada yang berhak menerima secara simbolis.

Saripa Rudiya, selaku Kasi PHU dan Koordinator Panitia Pelaksana menyampaikan pelaksanaan Kurban Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, Calon Jemaah Haji, Guru PAI dan beberapa masyarakat merupakan inisiatif bersama dan kerja sama panitia sehingga terlaksananya kurban tersebut. Apa lagi diposisi saat ini dimasa pandemi Covid-19 seperti ini.

Dari hasil kurban ini, kami bersama-sama mendistribusikan kepada yang berhak untuk menerima. Kepala Kankemenag KTT bersama coordinator Panitia berharap kegiatan Kurban seperti ini akan tetap terlaksana ditahun berikutnya. (*ane)