Tideng Pale (HumasKTT) – Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung bersama Kapala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dihadiri oleh Tokoh Lintas Agama di ruang pertemuan Bupati pada hari Selasa, (13/07/2021).

Ibrahim Ali selaku Bupati Tana Tidung menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tokoh lintas agama yang hadir dalam silaturahmi tersebut. Dalam pertemuan ini, Bupati Tana Tidung menyampaikan agar kiranya silaturahmi ini akan tetap terlaksana. Ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya penerapan Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tana Tidung dikarenakan Covid-19 masih ada sampai saat ini, beliau berharap kepada tokoh agama nantinya akan membantu pemerintah untuk mengingatkan masyarakat kita untuk mentaati Protokol Kesehatan sehingga agar terjaga dari Covid-19 yang sampai saat ini masih ada. Terkait pelaksanaan sholat idul adha tetap berjalan tetapi memperhatikan protocol kesehatan, dan untuk distribusi daging kurban, bupati berharap agar panitia kurban mendistribusikan kerumah masyarakat yag berhak untuk mendapatkannya.

Dalam kesempatan ini juga, H. Said Masput, S.Pd.I selaku Kepala Kantor Kementerian Agama dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan tokoh agama mensosialisasikan Surat Edaran Menteri Agama nomor 16 tahun 2021 terkait penunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, sholat idul adha, dan pelaksanaan Quran tahun 1442 H/ 2021 M diluar wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Dari sosialisasi ini, beliau berharap adanya kebijakan Pemerintah Daerah sebagai penguat dalam mensosialisasikan terkai SE Menag nomor 16 tahun 2021 tersebut. (ane)