Tideng Pale (Humas KTT) Bimbingan Teknis Penyusunan Anggaran Tahun 2022 yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dilaksanakan mulai tanggal 1 2 Juli 2021 dan diikuti Kasubbag, Kasi, Perencanaan dan meghadirkan Narasumber dari Perencaan Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Utara pada hari Kamis (01/07/2021)

Said Masput, S.Pd.I selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Tana Tidung Menyampaikan dalam sambutannya Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga yang biasa disingkat dengan (RKA-KL) merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan suatu Kementerian /Lembaga dalam satu tahun.

Dalam penyusunan anggaran diharapkan memperhatikan unsur data yang berkualitas antara lain keakuratan data, relevan dengan perubahan dan perkembangan zaman, tepat waktu, handal , konsisten dan mudah Dipahami serta bermanfaat bagi masyarakat. untuk meminimalisir kesalahan dalam menginput data ketika menyusun program diharapkan mengumpulkan data yang obyektif serta realistis sehingga perencanaan anggaran yang dihasilkan dapat berkualitas.

Kegiatan ini merupakan bagian dari perencanaan anggaran yang secara sistematis menunjukkan alokasi sumber daya manusia, dan sumber daya lainnya yang bertujuan untuk mengendalikan keuangan lembaga yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Ikutilah kegiatan ini dengan baik agar dapat meningkatkan pengetahuan untuk diaplikasikan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dan saya juga berharap dengan adanya bimtek ini menjadi momen untuk menyatukan persepsi kita tentang desain pola dan metode teknis penyusunan,

penelahaan dan penyiapan data dukung rencana kerja dan anggaran sehingga persoalan persoalan yang lalu dapat dijadikan acuan perbaikan dimasa yang akan datang.

Said Masput juga menyampaikan terima kasih kepada para operator perencana Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Utara yang telah hadir mendampingi para operator kami, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. ane