Tideng Pale (Humas KTT) – Simposium Budaya Tidung yang digelar oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung. Acara yang dilaksanakan di Pendopo Djaparuddin dihadiri Bupati Tana Tidung, Wakil Bupati Tana Tidung, Wakil Bupati Malinau, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung, Anggota DPRD dan seluruh Kepala OPD serta tokoh Adat se-Kabupaten Tana Tidung, Rabu (23/06/2021).

Jafar Sidik selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, Simposium ini merupakan awal untuk menghimpun semua Suku asli di Tana tidung, baik dari suku Tidung maupun suku Belusu. Melalui symposium ini, mengharapkan budaya kedua suku ini dapat dikenal masyarakat luas dengan tema Revitalisasi Kebudayaan Tidung sehingga dari kegiatan ini kita inging mengembalikan Identitas Suku Tidung.

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dalam sambutannya menginginkan Simposium ini akan digelar setiap tahunnya, sehingga dengan adanya symposium ini akan menghidupkan kembali Budaya Tidung dan Berusu sehingga dapat dikenal lebih luas. (Ane)